MASIGNALPHAS2101
7781220538072557820

Kayu Kuning Papua

Kayu Kuning Papua
Add Comments
Minggu, 04 Oktober 2020

 Kayu Kuning Papua


Akar kuning memang memiliki berbagai macam nama latin seperti Fibraurea tinctoria, Coscinium fenestratum, dan Fibraurea chloroleuca namun walaupun berbeda secara jenis, akan tetapi secara khasiat sama saja dan sama – sama patennya untuk mengobati penyakit. Selain untuk pengobatan penyakit yang berhubungan dengan gangguan fungsi hati seperti liver, sirosis hepatis, hepatitis, dan penyakit gangguan fungsi hati lainnya. Akar kuning sendiri sudah terkenal sejak dulu di Indonesia sebagai salah satu bahan obat tradisional herbal untuk mengobati berbagai macam penyakit, khususnya penyakit gangguan fungsi hati.

Akar kuning ternyata termasuk jenis liana, yaitu yang di dalam akar dan batangnya berwarna kuning. Akar kuning itu tumbuhnya merambat liar ke tumbuhan lainnya. Menurut para peneliti dari  Institut Pertanian Bogor (IPB), kandungan senayawa aktif alami dari akar kuning adalah senyawa alkaloid yang berfungsi sebagai anti malaria, salah satu dari karakteristik akar kuning terdapat senyawa aktif alkaloid adalah rasanya yang pahit. Sifat kimia dari akar kuning yang sangat penting adalah kebasaannya. Selain senyawa aktif alkaloid, akar kuning juga memiliki sistem hepatoprotektor yang dimana akar kuning memiliki khasiat dan fungsi memperbaiki sel hati yang rusak akibat suatu penyakit seperti hepatitis, sirosis hepatis, hepatomegali, sirosis hepatis, penyakit kuning, dan lain-lain sebagainya.

 

Pusat Herbal Papua

Choirul Basyar Owner www.pusatherbalpapua.com Pusat Herbal dan Souvenir Papua Contact : Hp. 082248149231 Hp. 085229305645